Sabtu, 14 Juni 2008

Menjadi Kesatria dalam dunia maya (Facebook)

Tau FACEBOOK kan? ya benar, sebuah situs yang menawarkan pembangunan jaringan pertemanan dan keluar dalam dunia maya. Situs ini sangat ramai di kalangan pengguna internet. Bisa dibilang lebih populer daripada Friendster -disingkat FS- yang menawarkan jasa serupa,walaupun di Indonesia kebanyakan masih lebih mengenal FS dari pada facebook karena dikenal dan masuk lebih dulu. Namun bila dinilai melalui fitur - fitur yang terkandung didalamnya, termasuk aplikasi tambahan yang disediakan developer facebook jauh diatas FS, menurut saya. Bandingkan saja menu layanan yang ditawarkan oleh facebook jauh lebih seperti PDA, ada notes, event, chat, sampai aplikasi games player manager online, dan masih banyak lagi.



Knighthood merupakan salah satu aplikasi dalam facebook yang sangat populer di kalangan pengguna facebook. Merupakan jenis game online player manager yang bertema kerajaan, disini pemain harus mengatur strategi baik untuk menyerang maupun bertahan dalam kerajaannya. Basis dari kekuatannya adalah bangunan dan pengikutnya, jumlah pengikutnya ini berantai, antara atasan kemudian bawahan lalu bawahannya lagi dan seterusnya hingga anakberanak. semakin besar jumlah kekuatan bawahan semakin besar pula kekuatan atasannya dengan aturan 10 kekuatan bawahan = 1 kekuatan atasan. Yah mungkin lebih mirip seperti sistem MLM (multi level marketing).

Pemain apabila sudah terdaftar dan bersetuju menambahkan aplikasi Knighthood maka akan menjadi status knight/lady dengan basis kekuatan 20. Untuk mencari bawahan dapat dilakukan dengan 2 cara. Yang pertama membeli pengikut atau mengajak teman dalam jaringan teman pemain untuk menambahkan aplikasi ini dalam account facebooknya. Untuk yang membeli di pasar jual-beli biasanya para pemain menjual dengan harga yang sangat mahal, sedangkan untuk mengajak teman apabila tidak/belum disetujui maka akan menjadi squire/handmaidden dengan basis kekuatan 10. Untuk tingkatan selanjutnya bisa dilihat disini.

Pada intinya pemain akan menjadi seorang kesatria bagi para bawahannya. Walaupun secara langsung bawahan tidak memperoleh keuntungan apapun bagi atasannya kecuali sikap atasan yang spesial.

Segeralah ikut berpartisipasi untuk merasakan serunya menjadi kesatria, dan hati hati bila berlebihan menyikapinya.

peace
Knight Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar