Rabu, 29 Desember 2010

pemikiran tidak biasa

Pagi ini serasa lain, telepon di pagi hari, bangun tanpa beban pekerjaan, obrolan ringan yang santai, sungguh indah sekali untuk dinikmati berkelanjutan. Obrolan ringan tidak sengaja menyinggung tentang kehidupan sosial di kota kota besar. Sempat mengambil perbandingan di salah satu kota besar di sebuah negara maju. Semua teknologi yang diciptakan untuk mempermudah bila dipikir pikir tidak masuk pesan yang disampaikan oleh para pencipta serta penemunya, ataukah memang mereka si ilmuwan ilmuwan itu tidak menyisipkan pesan sosial dalam pengkajian penggunaanya untuk masa depan?? 
Banyak pemuda hanya sibuk menggunakan teknologi dengan apatis, tidak peduli lingkungan sekitarnya, berusaha narsis, eksis, mengejar kehidupan sosial yang socialite, hidup merekayasa pergaulannya, memanfaatkan teknologi dengan penuh kegunaan, tapi kearah yang kurang posaitif.
Saya sih tetep berusaha pada tempatnya. Teknologi mempermudah kehidupan manusia dengan bercermin pada batasan batasan dan tidak meniggalkan keadaan sosial di sekitar kita.
yah sedikit celotehan sampah pagi ini hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar